Monday, 15 October 2018
29 Jema’ah Umroh Gratis Diberangkatkan

29 Jema’ah Umroh Gratis Diberangkatkan

Kayuagung---Pemerintah Kabupaten OKI memberangkatkan sebanyak dua puluh Sembilan orang  warga untuk mengikuti program Umrah gratis. Kesempatan mengunjungi tanah suci Mekah ini ungkap Wakil Bupati OKI, H. M. Rifa’I merupakan bentuk penghargaan pemda terhadap para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pengurus Pengajian, P3N dan Pemenang MTQ.

“Alhamdulillah hari ini kami dapat meberangkatkan Saudara-Saudara saya menghimbau kepada para Jama’ah Umroh agar senantiasa memajatkan do’a terkhusus untuk Kabupaten yang kita cintai ini” Ungkap Rifa’I saat melepas jemaah umroh di Kantor Pemkab. OKI, Selasa (6/5)

Kepala Bagian Kesra Setda OKI Asnil Fikri, SH, M.Si mengatakan warga yang diberangkatkan terdiri dari  Tokoh Agama dan P3N sebanyak 14 orang, pemenang MTQ tingkat Propinsi 7 orang, pemenang undian Tabligh Akbar 3 orang, Camat teladan 1 orang, Kades terbaik 2 orang, Bidan teladan 1 orang, dan perawat teladan 1 orang. “

Dijelaskan Asnil jema’ah akan melaksanakan ibadah umroh selama 9 hari. Tanggal  7 Mei  Jama’ah diberangkatkan ke Madinah. Kemudian ditanggal 8 Mei Jama’ah melaksanakan shalat di Masjid Nabawi, dan ziarah kemakam Rosullullah SAW tanggal 9 Mei Jama’ah melaksanakan Miqot di Bir Ali untuk ibadah Umroh, dan setelah itu langsung diberngkatkan ke Mekkah untuk melaksanakan Tawaf dan Sai Umroh sampai Tahalul. Dilanjutkan pada tanggal 11 Mei jama’ah melaksanakan Ziarah Kota Mekkah diantaranya mengunjungi tempat-tempat pelaksanaan ibadah haji. Diakhiri pada tanggal 14 Mei Kegiatan Jama’ah melaksanakan Ziarah Kota Jeddah dan langsung berangkat dari Bandara King Abdul Aziz menuju Bandara Soekarno Hatta Jakarta. Dan pada tanggal 15 Mei Jama’ah tiba di Bandara Sultan Mahmud Badarudin II.