Tuesday, 17 July 2018
PENGUMUMAN TERBARU

DINSOS OKI Terus Berupaya Ringankan Beban Korban Banjir

 

Dinas Sosial (Dinsos) OKI terus berupaya mengusulkan bantuan ke Dinas Sosial Provinsi Sumsel untuk meringankan beban korban banjir. Ini menyusul terus meluasnya wilayah yang terdampak banjir di Kabupaten OKI.

Kepala Dinsos OKI H Amiruddin, S.Sos menjelaskan intensitas hujan yang cukup tinggi jelang tutup tahun 2017 makin meluas ke sejumlah daerah lain di Kabupaten OKI.

“Khusus di Kecamatan Kayuagung, banjir sudah masuk ke pemukiman warga di Kelurahan Mangun Jaya, sekarang banjir meluas ke Kelurahan Kedaton, Jua-Jua, Tanjung Serang, Sukadana. Sementara banjir di Komplek Purna Jaya dan Celikah sudah mulai surut,” kata Amir, Rabu (27/12).

Selain Kecamatan Kayuagung, masih kata dia, banjir juga menyasar ke Desa Sungai Jeruju, Kecamatan Cengal, Desa Embacang dan Balian, Kecamatan Mesuji Raya serta Desa Ulak Jermun, Kecamatan SP Padang, Desa Menang Raya, Kecamatan Pedamaran dan Kecamatan Pampangan.

Dia mengaku saat ini pihaknya telah membuka posko siaga bencana di halaman kantor Dinsos yang merupakan  gabungan antara BPBD dengan Dinsos OKI.

“Saat ini pula kami masih merekab kuantitas jumlah korban banjir. Ya, diperkirakan total Kepala Keluarga (KK) terdampak banjir capai ratusan KK. Sekarang tinggal menunggu bantuan saja dari Dinas Sosial Provinsi Sumsel,” tuturnya.

Dia melanjutkan, berdasarkan keterangan dari korban banjir bahwa tahun ini merupakan tahun yang paling parah terdampak banjit dibandingkan tahun sebelumnya.

“Ya, banjir tahun ini lebih tinggi dari tahun sebelumnya. Memang intensitas hujan sekarang ini sangat tinggi. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam.musibah banjir tahun ini. Memang untuk anak-anak dan lansia yang diutamakan keselamatannya, tanpa mengesampingkan yang lain,” ucapnya.

About Author