Wednesday, 19 September 2018
PENGUMUMAN TERBARU
Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir Melakukan Video Conference dengan Kemendagri Terkait Pilkada

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir Melakukan Video Conference dengan Kemendagri Terkait Pilkada

Bertempat di ruang rapat Kantor Bupati Ogan Komering Ilir, Rabu 27 Juni 2018 Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir melakukan panggilan Video Conference dengan Kementrian Dalam Negeri dalam rangka pengawasan Pilkada Serentak Tahun 2018. Pelaksanaan Video Conference oleh Kementrian Dalam Negeri dilakukan serentak oleh 171 Daerah yang melaksanakan Pilkada Serentak 2018 se Indonesia.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir, H. Husin, SPd, MM didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Dwi M. Zulkarnain, SH, M.Si, Kepala Dinas KPTPH Syarifuddin,SP, M.Si Perwakilan dari Biro Pemerintahan Pemprov Sumsel Abdullah Khorairo dan Pengawas dari Kementrian Dalam Negeri Bpk. Enthoni dari Dirjen Otonomi Daerah.

Dalam sesi dialog dengan Direktur Kewaspadaan Nasional Kemendagri Dr. Akbar Ali, Sekretaris Daerah menyampaikan kondisi Pilkada di Kabupaten OKI yang aman dan kondusif, serta beberapa data terkait Pilkada seperti;
Jumlah Pemilih Tetap 476.863, Dana Pilkada mencapai Rp. 90.608.448.000,-, Partisipasi Pemilih 85%, Dukungan teknis Pilkada berupa Gedung, Kendaraan, dll, serta Netralitas ASN.

Dr. Akbar Ali berharap agar siapapun pasangan yang menang dalam pilkada agar dapat tidak euforia secara berlebihan, juga agar pemda dapat membina masyarakat dan aparatur agar menjaga situasi supaya masyarakat tidak terkotak-kotak, dan mendayagunakan tokoh masyarakat dan agama agar dapat menjaga kekompakan dalam masyarakat.

Menanggapi kegiatan ini Kadin Kominfo Dwi M. Zulkarnain menyampaikan Penggunaan Teknologi dan Informasi (TI) seperti Multimedia, Gawai, juga perilaku Internet of Things (IoT) dapat disikapi positif dan dijadikan
penunjang aktifitas terutama dalam penyelenggaraan pemerintahan yang berdampak positif pula kepada pelayanan pemerintah kepada masyarakat. (qinz)