Tuesday, 22 October 2019
Gubernur Sumsel Letakkan Batu Pertama Pembangunan Yayasan Pendidikan dan Masjid Al Hayza.

Gubernur Sumsel Letakkan Batu Pertama Pembangunan Yayasan Pendidikan dan Masjid Al Hayza. Featured

Bertempat di Jl. Lintas Timur Desa Serinanti Kec. Pedamaran, Jum'at (27/09/2019) dilangsungkan acara peletakan batu pertama pembangunan Yayasan Pendidikan dan Masjid Al Hayza.
.
.
Hadir dalam acara ini Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Ketua Tim Penggerak PKK Sumsel Hj. Febrita Lustia, Duta Literasi Sumsel Sekaligus Anggota DPR RI terpilih Hj. Percha Leanpuri, B.Bus, MBA., Ketua Tim Penggerak PKK OKI Hj. Lindasari Iskandar, Asisten III Pemkab. OKI H. Azhar, SE beserta Jajaran OPD Pemkab. OKI, Perwakilan dari unsur TNI-POLRI, BUMN, Akademisi serta masyarakat.

Menurut Laporan Ketua Yayasan Al Hayza H. Habson, S.Sos Masjid Al Hayza ini akan dibangun 2 lantai, berkapasitas 1.800 jama'ah, dan akan memiliki TK TPA serta Rumah Tahfizh.
.
.
Lahan yang ditempati untuk pembangunan Yayasan dan Masjid ini adalah tanah wakaf dari Gubernur Sumsel H. Herman Deru beserta keluarga, sebelumnya lahan tersebut digunakan untuk kepentingan masyarakat bersama yaitu untuk bercocok tanam dan sebagainya.
.
.
Asisten III Setda OKI H. Azhar, SE menyampaikan sambutan dari Bupati OKI H. Iskandar, SE "saya mengajak umat Islam yang ada di Kec. Pedamaran untuk bersama-sama untuk memakmurkan masjid Al Hayza ini. Saya berterima kasih kepada Gubernur Sumsel bapak Herman Deru beserta keluarga atas bantuan pembangunan Masjid ini, semoga ini menjadi amal ibadah yang tidak akan pernah putus" ungkapnya.

Gubernur Sumsel dalam sambutannya meminta izin kepada masyarakat untuk membangun Yayasan dan Masjid Al Hayza ini untuk kepentingan agama Islam, "Saya meminta izin untuk membangun Yayasan dan Masjid Al Hayza ini untuk kepentingan Agama Islam. Saya tidak mau masuk dalam kepengurusan yayasan, karena saya tidak mau nanti ada yang memberi perhatian kepada yayasan dan Masjid ini karena ada saya di dalamnya. Kalaupun ada yang memberi perhatian kepada Yayasan dan Masjid ini, saya ingin niatnya Lillahi Ta'ala" ungkapnya.
.
.
"Penamaan Yayasan dan Masjid Al Hayza ini diambil dari gabungan nama mendiang kedua orang tua saya yaitu Alm. H. Hamzah dan Almh. Hj. Hayani" sambungnya.

About Author