Monday, 27 January 2020
Satpol PP dan Damkar Himbau Masyarakat Waspada Kebakaran

Satpol PP dan Damkar Himbau Masyarakat Waspada Kebakaran Featured

Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten OKI adalah institusi yang selain bertugas menegakkan Peraturan Daerah juga bertugas menangani masalah bencana kebakaran khususnya permukiman dan penyelamatan, baik pada saat sebelum terjadi bencana, saat terjadi bencana, maupun setelah terjadi bencana.

 

Mengingat musim kemarau masih terjadi di Kab. OKI, Cuaca yang kering dan iklim yang panas membuat potensi kebakaran semakin meningkat.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Kab. OKI Alexsander, SP, M.Si mengungkapkan bahwa "99% kejadian kebakaran diakibatkan aktivitas manusia. Kompor, listrik, penggunaan api, peralatan perlengkapan rumah tangga yang menggunakan api menimbulkan potensi kejadian kebakaran menjadi semakin meningkat".

Untuk itu beliau menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten OKI agar tetap waspada menghindari potensi-potensi penyebab kejadian kebakaran, antara lain:

  • Padamkan kompor ketika meninggalkan rumah
  • Gunakan instalasi listrik yang berstandar nasional
  • Hindari penggunaan api yang tidak seharusnya yang dapat menimbulkan kejadian kebakaran.

Lebih lanjut beliau menghimbau "apabila terjadi kebakaran jangan panik, tetap waspada, segera hubungi petugas di tingkat desa, kecamatan dan segera laporkan kepada petugas Pemadam Kebakaran Kab. OKI di Nomor Telepon 085269691011. tetap waspada, jaga lingkungan, saling peduli sesama lingkungan" pungkasnya.


Media

About Author