Monday, 27 January 2020
Peningkatan Peran Serta Masyarakat dan Sektor Swasta Dalam Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran

Peningkatan Peran Serta Masyarakat dan Sektor Swasta Dalam Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Featured

Satuan Pol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Ogan Komering Ilir memiliki strategi khusus dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran dengan Peningkatan Peran Serta Masyarakat dan Sektor Swasta Dalam Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran.

Seperti diungkapkan Kepala Satuan Pol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten OKI Alexsander Bastomi, SP, M.Si Kabupaten OKI dengan luas 19.032,47 Km2 meliputi 18 Kecamatan dan 327 desa merupakan tantangan tersendiri dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran, agar dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat secara spesifik strategi program Peningkatan Peran Serta Masyarakat dan Sektor Swasta Dalam Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran tersebut meliputi 3 komponen utama yaitu:

  1. Penyusunan dan Penerbitan Peraturan Bupati Tentang Peran Serta Masyarakat dan Sektor Swasta Dalam Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran
  2. Membangun Komitmen Kerjasama Antara Pemerintah Kabupaten dan Sektor Swasta Dalam Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran
  3. Pembentukan Desa Percontohan Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Melalui Pembentukan Barisan Sukarelawan Kebakaran (Balakar)

Media

About Author