Wednesday, 12 December 2018
Irfan dan Sabila Bujang Gadis OKI 2015

Irfan dan Sabila Bujang Gadis OKI 2015

Kayuagung---Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir kembali menggelar malam final pemilihan Bujang Gadis Bende Seguguk tahun 2015 di Gedung Kesenian Kayuagung, Jum’at, (8/5). Irfan Fernando utusan Kecamatan Pangkalanlampam dan Sabila Izzati utusan Dinas Pertambangan Kabupaten OKI terpilih sebagai bujang dan gadis bende seguguk tahun 2015.

Gedung Kesenian dipilih sebagai ajang perhelatan BGBS tahun 2015 ini untuk menggeliatkan kembali seni dan budaya Kabupaten OKI. Tak hanya panggung yang megah, kerlap-kerlip lampu neon menembak layar putih besar kian menambah semarak malam grand final malam itu.

Usai seluruh peserta menampilkan kebolehan, Wakil Bupati OKI, M. Rifa’i, SE dan Isteri, Nur Fajariaty Rifa’i didaulat mengumumkan pemenang Bujang Gadis OKI tahun 2015. Dilanjutkan dengan pemberian piala bagi Juara 1 Bujang Gadis OKI, 2015.

Pria yang akrab disapa Rifa ‘i ini terlihat mengenakan batik. Sama seperti Undangan lainnya, dalam sambutan pembukaannya Rifa’i berharap finalis Bujang Gadis mampu menjadi duta budaya dan wisata Kabupaten OKI.

"Bujang Gadis itu menjadi ikon budaya di lingkungannya, bertingkahlaku dan bebudayalah sebagaimana tatah tutur masyarakat Ogan Komering Ilir yang baik dan santun” harap Rif’ai kepada para finalis.

Ajang pemilihan bujang gadis OKI tahun ini diikuti oleh 58 peserta utusan Kecamatan dan umum. Setelah melewati beberapa tahap 30 peserta masuk sebagai finalis. Setelah dilakukan penilaian pada malam grand final Irfan dan Sabila menyisihkan  15 pasang finalis.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwasata Kabupaten OKI, Novi Herlambang mengatakan sebelumnya para peserta telah dikarantina dan dibekali pengetahuan kebudayaan selama 7 hari.