Monday, 19 November 2018
Semangat Gotong Royong Belum Luntur di OKI

Semangat Gotong Royong Belum Luntur di OKI

Kayuagung---Budaya gotong royong dikalangan masyarakat Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, terus ditingkatkan. Ini diwujudkan untuk menyukseskan program pembangunan OKI dari Desa.


Bupati melalui Sekda OKI, H. Husin, S. Pd, MM mengajak warga kembali  menggelorakan kegiatan gotong royong.

“Banyak manfaat gotong royong. Selain bisa mempererat talisilaturahmi antara sesama warga juga bisa berkontribusi bagi kemajuan di desa masing masing sesuai dengan semangat  membangun OKI dari Desa” ujar Bupati OKI melalui Sekda H. Husin, S. Pd pada pembukaan kegiatan pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XII & Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-43 tingkat Kabupaten OKI Tahun 2015 yang di pusatkan di Desa Cahya Mas Kecamatan Mesuji Raya, Selasa (19/5/2015).

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat, Kepala Desa, Ketua TP PKK Kecamatan se Kabupaten OKI, pimpinan SKPD dan instansi terkait.

Ketua Panitia pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XII & Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-43 Kabupaten OKI, Nursula, S. Sos yang juga menjabat sebagai Kepala BPMPD OKI, mengatakan bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk memupuk tali silaturahmi dan meningkatkan tali persatuan dan kesatuan. Selain itu juga, menumbuhkembangkan dan meningkatkan sikap gotong royong di Kabupaten OKI sebagai warisan leluhur yang tidak luntur oleh budaya luar.

Sebelumnya berbagai kegiatan sudah dilaksanakan untuk menyambut BBGRM dan HKG PKK seperti Bhakti Sosial, gotong royong, lomba desa, serta lomba cipta menu (B2SA) Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman Berbasis Sumber Daya Lokal

Menurut Ketua TP OKI Lindasari Iskandar, peringatan ini bukan hanya kemeriahan sesaat atau seremonial belaka, tetapi bagaimana bisa berdampak untuk mensejahterakan keluarga.

“Banyak manfaat gotong royong. Selain bisa mempererat talisilaturahmi antara sesama warga juga bisa berkontribusi bagi kemajuan di desa masing masing sesuai dengan semangat  membangun OKI dari Desa” ujar Lindasari.

About Author