Saturday, 15 December 2018

Semangat OKI Mandira sudah Mengakar di Masyarakat

 
Semangat membangun OKI dari Desa untuk mewujudkan Ogan Komering Ilir maju, mandiri dan sejahtera (Mandira) merupakan upaya pemberdayaan masyarakat agar masyarakat di desa turut serta dalam membangun desanya. Semangat kebersamaan ini ternyata sudah mengakar di bagi warga desa Surya Adi Kecamatan Mesuji Kabupaten Ogan Komering Ilir.
 
“Semangat Pak Bupati untuk mewujudkan OKI Maju mandiri dan sejahtera sudah menginspirasi kami. Dengan swadaya kami mampu mewujudkan  penerangan jalan di desa kami” Ungkap M. Taufik Kepala Desa Surya Adi Kecamatan Mesuji pada acara safari Ramadhan Bupati OKI di Kecamatan Mesuji, Kamis, (9/6).
 
Dikatakan Taufik dengan semangat OKI Mandira warga desanya berinisiatif menerangi jalan desa dengan bergotong royong.
 
“Sebanyak 275 lampu penerangan kami pasang sepanjang desa. Mulai dari kontruksinya semuanya dibiayai dengan swadaya” Ungkap Taufik Bangga.
 
 
Pada kesempatan itu Taufik berharap Bupati OKI membubuhkan tanda tangannya di atas prasasti.
 
“Kami minta Bapak berkenan menandatangani prasasti peresmian proyek ini. Agar selalu dikenang masyarakat” Ungkap Taufik.
 
Dengan terharu Iskandar membubuhkan tandatangannya pada prasasti yang disiapkan.
 
“Saya merasa bangga semangat gotong royong sungguh mengakar dimasyarakat kita. Ini yang menambah semangat saya untuk menuntaskan tugas tugas saya” Ungkap Iskandar.
 
Dikatakan Iskandar membangun OKI dari Desa tidak akan tuntas tanpa dukungan penuh semua unsur masyarakat.
 
“Tugas pembangunan ini ada dipundak kita semua. Jika dipikul bersama tentu akan terasa ringan” ungkapnya.
 
Meski dalam keterbatasan menurut Iskandar Pemerintahan yang dia pimpin memberi perhatian lebih terhadap desa. Di tahun 2017 menurutnya desa mendapat kucuran hingga 120 Milyar untuk pembiayaan dan pemberdayaan desa.
 
“Meski keuangan daerah kita terbatas, perhatian penuh tetap kami berikan kepada desa. Sekarang tiap desa sudah miliki anggaran hingga 1 Milyar untuk membiayai dan memberdayakan masyarakat di desa”. Ujarnya.
 
Dana desa itu menurut Iskandar sebagai stimulan pembiayaan pembangunan di desa agar masyarakat di desa berdaya saing.