Tuesday, 20 August 2019
Dibawah Kepemimpinan H Iskandar, SE Pemkab OKI Raih Opini WTP 8 Kali Beruntun

Dibawah Kepemimpinan H Iskandar, SE Pemkab OKI Raih Opini WTP 8 Kali Beruntun Featured

Dibawah kepemimpinan Bupati H. Iskandar, SE Pemerintah Kabupaten OKI Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang merupakan opini tertinggi dalam hal pemeriksaan pengelolaan keuangan.
Hal ini terungkap pada acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2018 Kepada Pemerintah Kabupaten/ Kota di Gedung BPK RI Perwakilan Palembang, Selasa (28/5/2019).
.
.
Bupati OKI H. Iskandar, SE menghadiri acara bersama Ketua DPRD OKI HM Yusuf Mekki, S.Sos, Sekretaris Daerah H. Husin, S.Pd, MM dan beberapa unsur OPD seperti BPKAD, BPPD, Inspektorat, dan Diskominfo.
Turut hadir Kepala Daerah beserta Ketua DPRD dari Kota Palembang, Kabupaten PALI, dan Kabupaten Empat Lawang.
.
.
Kepala Perwakilan BPK RI Teguh Prasetyo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kabupaten/ Kota atas kerjasama dan kerja keras dalam penyusunan Laporan Keuangan.
Ia menjelaskan opini merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran pengelolaan keuangan, namun bukan jaminan bahwa tidak ada fraud.
.
.
Teguh berharap hasil laporan BPK dapat dijadikan dasar pengambilan keputusan dalam pembangunan, apalagi Pemda dengan Opini WTP berarti memiliki kualitas informasi yang cukup handal. Opini yang diberikan merupakan hasil pemeriksaan dan rencana aksi yang diberikan BPK RI.
.
.
Beberapa masalah yang jadi perhatian BPK RI antara lain masalah Pengelolaan Aset, Piutang Pajak Daerah khususnya PBB P2, serta Pengelolaan Perjalanan Dinas DPRD harus menjadi perhatian serius bagi Pemda dan memerlukan verifikasi dan validasi yang cermat karena merupakan instrumen penting dalam penilaian opini.

About Author