Friday, 15 November 2019
Pentingnya APAR (Alat Pemadam Api Ringan) Sebagai Penanganan Efektif Kebakaran

Pentingnya APAR (Alat Pemadam Api Ringan) Sebagai Penanganan Efektif Kebakaran Featured

Bencana kadang merupakan kejadian yang tidak dapat dihindari, salah satu bencana yang kerap kali terjadi adalah kebakaran, kebakaran biasanya dipicu oleh berbagai faktor, seperti korsleting listrik, tabung gas yang malfungsi, dan lain-lain. Kebakaran pun dapat terjadi dimana saja, dan kapan saja.


.
.


Ditemui saat memimpin langsung pemadaman kebakaran yang terjadi di Toko Emas Koyama Shopping Centre Kayuagung pada Senin (24/06/2019) pukul 14.15, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Ogan Komering Ilir, Alexander Bastomi, SP, M.Si menekankan pentingnya tempat usaha untuk memiliki tabung APAR (Alat Pemadam Api Ringan) agar kebakaran cepat ditanggulangi dan tidak menyebar kemana-mana.
"Tadi dihubungi masyarakat, langsung meluncur ke lokasi kejadian dengan 3 unit mobil Damkar. Kita juga menghimbau agar masing-masing toko menyediakan APAR agar kejadian kebakaran dapat segera ditanggulangi" imbuhnya.
.
.


Kasat Pol PP & Damkar juga menghimbau agar di Shopping Centre juru parkir dapat lebih menertibkan kendaraan dan tidak menghalangi pintu masuk, sehingga dalam kondisi darurat evakuasi dan penanganan bencana dapat cepat dilakukan.

About Author