Tuesday, 22 October 2019
Pelaksanaan Lomba Balita Indonesia Tingkat Kabupaten OKI Tahun 2019

Pelaksanaan Lomba Balita Indonesia Tingkat Kabupaten OKI Tahun 2019

Pelaksanaan Lomba Balita Indonesia Tingkat Kabupaten OKI Tahun 2019

Tim Pengerak PKK bersama Dinas Kesehatan Kabupaten OKI mengelar Lomba Balita Indonesia Tingkat Kabupaten OKI Tahun 2019 bertempat di Seketariat PKK dihadiri pula oleh Bupati OKI yang diwakili Seketaris Daerah H. Husin S. Pd, MM yang didampingi oleh Wakil Ketua PKK Kabupaten OKI Hj. Siti Rohani M. Djakfar Shodiq, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKI HM Lubis, SKM, M.Kes, OPD terkait, serta para orang tua dari peserta lomba.
.
.
Seketaris Daerah H. Husin S. Pd, MM mengatakan "Lomba balita Indonesia merupakan salah satu agenda dalam rangka untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia melalui upaya pembinaan dan pengembangan kesehatan dan kesejahteraan balita serta untuk terciptanya proses tumbuh kembang yang optimal maka upaya pembinaan dan pengembangan harus dimulai sejak dini. "
.
.
"Untuk mengurangi angka balita yang terkena stunting kita harus memahami faktor apa saja yang menyebabkan stunting. Stunting merupakan kondisi gagal pertumbuhan tubuh dan otak akibat dari kekurangan asupan gizi dalam waktu yang lama. " Pungkasnya.

"Kegiatan lomba balita ini bukanlah merupakan tujuan akhir dari pelaksanaan terhadap balita, tetapi diharapkan setelah kegiatan ini akan didapatkan peningkatan pengetahuan, sikap dan perilaku ibu balita dalam melaksanakan asuhan terhadap balita pada masa dia didalam kandungan.

 

About Author