Tuesday, 20 August 2019
kaboki

kaboki

Masih dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 di Kabupaten Ogan Komering Ilir diselenggarakan Bidar Mini dan Panjat Pinang yang bertempat di Kota Kayuagung, Minggu (18/08/2019). Lomba Bidar Mini sendiri sudah menjadi agenda rutin tahunan yang diselenggarakan Pemkab OKI.

Mengambil Start di depan rumah bidan Lisa Mora dan Finish di depan Kantor Lurah Sukadana, Lomba Bidar Mini tahun ini diikuti oleh 6 Desa yaitu; Teloko, Banding Anyar, Lubuk Dalam, Arisan Buntal, Tanjung Lubuk, Tanjung Menang dan 4 Kelurahan yaitu; Kedaton, Kayuagung Asli, Kutaraya, dan Mangunjaya.
.
.
Dalam sambutannya Wakil Bupati OKI HM Djakfar Shodiq mengatakan lomba ini digelar sebagai ungkapan rasa syukur dan selebrasi terhadap kemerdekaan yang telah direbut oleh para pejuang, lomba yang digelar juga memiliki filosofi gotong royong dan tolong menolong yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia.
Wakil Bupati sempat menaiki speed boat untuk menjajal lintasan lomba bidar mini.
.
.
Sorak sorai warga OKI sendiri terasa sangat bergemuruh menyemangati ketika peserta memacu bidarnya maupun pada saat panjat pinang, keluar sebagai Juara 1 Desa Tanjung Menang, Juara 2 Desa Lubuk Dalam, Juara 3 Kelurahan Kedaton, dan Juara 4 Desa Banding Anyar.

Menyambut HUT RI ke 74 tanggal 17 Agustus 2019, Pemerintah Kabupaten OKI menyelenggarakan beberapa kegiatan resmi pemerintahan, antara lain:
- Apel Besar Pramuka - Kantor Bupati OKI (14/08/2019)


- Pengukuhan Paskibraka - Pendopo Kabupatenan (15/08/2019)
.
- Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden - Gedung DPRD OKI (16/08/2019)
.
- Malam Renungan Suci - Taman Makam Pahlawan Kayuagung (16/08/2019)
.
- Apel Pengibaran Bendera/ Detik-Detik Proklamasi - Kantor Bupati OKI (17/08/2019)
.
- Ziarah ke Taman Makam Pahlawan - (17/08/2019)
.
- Kunjungan dan Pemberian Remisi Warga Lembaga Pemasyarakatan - LP Kayuagung (17/08/2019)
.
- Apel Penurunan Bendera - Kantor Bupati (17/08/2019)
.
- Malam Resepsi Kenegaraan - Pendopo Kabupatenan (17/08/2019)

Dalam sambutannya pada Malam Resepsi Kenegaraan di Pendopo Kabupatenan (17/08/2019) Bupati OKI H. Iskandar, SE berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung sehingga rangkaian acara menyambut HUT RI ke 74 berjalan sukses. .
Sesuai HUT RI yang mengambil tema SDM Unggul Indonesia Maju, Bupati mengatakan ini sangat selaras dengan Visi Kabupaten OKI Mandira (Maju, Mandiri, dan Sejahtera Berlandaskan Iman dan Taqwa).

"Bayangkan jika para pahlawan kita dulu tidak berjuang dengan keringat dan darah, mungkin kita tidak pernah berkesempatan seperti ini, untuk itu sudah seharusnya kita mengisi kemerdekaan, bekali diri dengan Iman dan Taqwa serta Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, dengan begitu kita dapat memajukan Kabupaten OKI. Pemerintah Kabupaten tidak dapat bergerak sendiri dalam melaksanakan tugas tersebut, butuh sumbangsih dari semua pihak, dimulai dari individu masyarakat sendiri" pungkas Bupati.

Bupati OKI H. Iskandar, SE mengukuhkan Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka di Pendopo Kabupatenan pada Kamis (15/08/2019)
.

Pasukan ini nantinya akan bertugas pada pengibaran dan penurunan bendera pada upacara HUT RI ke 74 tanggal 17 Agustus 2019 di Halaman Upacara Kantor Bupati OKI

Bertempat di ruang rapat Bende Seguguk
I, Kamis (15/08/2019) digelar acara Finalisasi data Sektoral Kab. OKI dalam Angka Tahun Anggaran 2019


Acara ini di ikuti beberapa OPD terkait yang memaparkan data sektoral yang dimiliki OPD bersangkutan.

Hari Kamis 15/08/2019
Seketaris Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir.
H.Husin, SPd, MM Melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Antara Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kayuagung Dengan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir. Tentang Koordinasi Dalam Upaya Optimalisasi Penerimaan Pajak Pusat, Daerah dan Retribusi Kabupaten Ogan Komering Ilir di Ruang Kerja Sekda.

Thursday, 15 August 2019 10:15

Apel Siaga da Opsnal Lapas Tahun 2019.

Wakil Bupati HM Djakfar Shodiq bersama Kakanwil Kemenkumham Dr. Sudirman Dahuri, MM, M.Sc didampingi Kepala OPD dan rombongan menghadiri Apel Siaga da Opsnal Lapas Tahun 2019 di Lapas Kelas III Kayuagung, Rabu (14/08/2019).


Dalam sambutannya Kakanwil menekankan agar petugas lapas memperkuat pengawasan dan kontrol terhadap tugas dan fungsi aspek kemasyarakatan dan berharap agar apel bukan hanya seremonial, tugas lembaga permasyarakatan adalah tugas mulia dalam membina dan mengoreksi warga binaan yang merupakan pengabdian kepada negara, terlebih ini digelar menyambut HUT RI ke 74.
Acara apel juga diisi dengan demonstrasi bela diri, pemusnahan barang bukti hasil razia, dan peninjauan terhadap kerajinan penghuni lapas.

(14/08/2019) digelar Apel Besar Hari Pramuka dalam rangka Peringatan Hari Pramuka Ke - 58, dengan mengangkat tema “Siap sedia membangun keutuhan NKRI” di halaman Kantor Bupati OKI.
.
.
Hadir sebagai pemimpin apel, Bupati OKI, H. Iskandar, SE didampingi Kapolres AKBP Donni Eka Syahputra, Dandim 0402 Letkol Inf Riyandi, Jajaran Forkopimda, Camat , Kepala OPD, Kepala Sekolah, Pembina Pramuka dan Kwartir Ranting se Kabupaten Ogan Komering Ilir.
.
.
Dalam apel peserta disuguhkan marching band dari SMPN 3 yang telah banyak berprestasi ditingkat regional maupun nasional, juga pemberian penghargaan bagi pramuka berprestasi.

Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H Iskandar, SE mengajak Anggota Pramuka di OKI untuk siaga bencana. Iskandar yang menjabat selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka di OKI ini mengingatkan agar dalam beberapa kasus seperti Karhutbunlah Pramuka harus juga bisa ambil bagian. “Misalnya, dalam kasus kebakaran hutan kebun dan lahan, Pramuka bisa berperan menjaga kelestarian lingkungan sekitarnya ” ungkap Iskandar yang membacakan sambutan Kakwarnas Gerakan Pramuka Budi Waseso (Buwas).

Selanjutnya agar dapat di tindak lanjuti sebagi bahan untuk pelantikan anggota DPRD terpilih di bulan September 2019

Masyarakat Ogan Komering Ilir menyambut Hari Raya Idul Adha dengan penuh khusyuk dan semangat, seperti terlihat di Masjid Agung Solihin Kayuagung masyarakat memadati mesjid untuk melaksanakan sholat ied berjamaah, Minggu (11/08/2019).
.

Dalam sambutannya Wakil Bupati HM Djakfar Shodiq mengungkapkan agar umat muslim khususnya masyarakat OKI dapat mencontoh pengorbanan Nabi Ibrahim AS, ketaatan Nabi Ismail AS, dan kesabaran Siti Hajar sebagai bentuk ketaatan sebagai Allah SWT.
.
.
Di Masjid Agung Solihin sendiri ada sebanyak 17 Sapi dan 6 Kambing sebagai hewan kurban.

Page 1 of 38