Bupati OKI : Bantuan Keuangan Pemprov untuk Optimalisasi Produktivitas Desa Persiapan

Bupati OKI : Bantuan Keuangan Pemprov untuk Optimalisasi Produktivitas Desa Persiapan

Palembang---, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir bersama dengan enam kabupaten lain mendapatkan bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang ditujukan untuk 77 Desa Persiapan di wilayah Sumatera Selatan. (10/7/2020).

Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE hadir secara langsung mendampingi Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, S.H, MM untuk menyerahkan simbolis bantuan keuangan kepada Kepala Desa Persiapan untuk 7 Wilayah Kabupaten diantaranya Ogan Komering Ilir; Ogan Komering Ulu; Ogan Komering Ulu Timur; Muara Enim ; Banyuasin; dan Musi Banyuasin. Penyerahan dilaksanakan bertempat di Griya Agung dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Gubernur Sumatera Selatan mejelaskan agar bantuan yang diberikan dapat segera digunakan untuk mengoptimalkan sumber daya dan meningkatkan produktivitas di desa-desa persiapan di wilayah Sumatera Selatan.

Dalam Sambutannya, H. Herman Deru S.H, MM menyampaikan "Secara total bantuan senilai 7.7 Miliar tersebut dapat dipergunakan untuk operasional dan seragam Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK); kegiatan pemuda dan olahraga; Meningkatkan Pelayanan dan Operasional di Posyandu Desa ; serta Sarana dan Prasarana Desa", jelasnya.

Gubernur Sumsel berharap agar setiap kepala desa untuk tetap berkolaborasi menciptakan kenyamanan dan ketertiban bagi masyarakat serta tetap bertahan membangun desa persiapan untuk menjadi desa definitif.

Disamping itu juga dilakukan penyerahan Surat Tugas Gubernur Sumatera Selatan tentang Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (Pali).