Fokus Optimalisasi Capaian Hasil Pembangunan, Bupati Iskandar Pimpin Rakor Penajaman Program Kegiatan TA 2021

Fokus Optimalisasi Capaian Hasil Pembangunan, Bupati Iskandar Pimpin Rakor Penajaman Program Kegiatan TA 2021

Kayuagung---, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir menggelar rapat Penajaman Program Kegiatan Tahun Anggaran (TA) 2021. Hal ini dilakukan dalam rangka dialog dan sinergi program antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir. Rapat Penajaman Program Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari (5-6 Oktober 2020) bertempat di Ruang Rapat Bende Seguguk I.

Kepala OPD harus melakukan penajaman dan menyusun skala prioritas program. Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dan Renja difokuskan pada program prioritas daerah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2019-2024 dengan visi mewujudkan masyarakat Kab. OKI yang Mandira (Maju, Mandiri dan Sejahtera).

Bupati Ogan Komering Ilir, H.Iskandar, SE menyampaikan usulan program setiap OPD harus berdasarkan rasionalisasi dan bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Terlebih, di kondisi pandemi seperti saat ini, program kegiatan yang dilaksanakan harus memiliki sasaran untuk membantu pencegahan dan penanganan Covid-19.

Bupati OKI, H.Iskandar, SE yang menjadi pimpinan Rapat Penajaman Program Kegiatan tersebut, menyampaikan "Kita akan terus berupaya untuk melakukan inovasi dan dengan anggaran yang ada, setiap program prioritas OPD harus mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi, menurunkan angka kemiskinan, dan mampu meningkatkan pendapatan masyarakat. Oleh karena itu harus ada penajaman dan skala prioritas program", jelasnya.

Meskipun Pandemi Covid-19 belum dapat diprediksi kapan berakhirnya, H.Iskandar, SE berharap agar semua pihak tetap optimis dan serius melakukan program pencegahan dan penanganan terutama untuk pemulihan sektor-sektor strategis yang dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat dan mewujudkan Kab. OKI yang mandira