Peringatan Hari Jadi Kab. OKI ke-75 Berlangsung Khidmat dan Sederhana

Peringatan Hari Jadi Kab. OKI ke-75 Berlangsung Khidmat dan Sederhana

Kepiawaian Bupati Ogan Komering Ilir, H.Iskandar, SE dalam berkomunikasi massa tidak ada yang meragukan. Demikian kemampuan lobinya.

Berkat keahlian sang Bupati, Gubernur Sumatera Selatan memberikan kado istimewa pada peringatan Hari Jadi Ke-75 Kabupaten Ogan Komering Ilir dengan perbaikan infrastruktur jalan kabupaten.
.
"Kalau sudah Pak Iskandar yang bekendak aku dak biso nolak, Gubernur bantu 1 digit dana provinsi untuk infrastruktur di anggaran perubahan 2020", ungkap Gubernur dalam Paripurna Istimewa DPRD OKI untuk peringatan Hari Jadi Kabupaten OKI, Minggu (11/10/2020).

Gubernur Herman Deru mengungkap infrastruktur jadi prioritas untuk percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.
.
"Khusus OKI saya mengakui memang harus dipimpin oleh Bupati piawai dengan wilayah yang begitu luas, anggaran yang minim namun daerah ini jadi yang terdepan, tidak tertinggal dengan daerah lain", ungkap Deru.

Sementara itu, Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE dalam sambutannya menyampaikan sektor pertanian di OKI terus didorong oleh pemerintah daerah untuk terus maju, mampu tumbuh di tengah pandemi Covid-19.

Iskandar mengatakan berkat kerja keras petani produksi lahan pertanian di Ogan Komering Ilir terus meningkat. Selama pandemi Covid-19, produktivitas lahan di OKI mencapai 135.056 ton gabah kering (GKG) atau setara 89.096 ton beras. Dengan kata lain, produksi beras di OKI surplus, bahkan dapat dipasok ke daerah lain.

Bupati OKI, H. Iskandar, SE juga menyebut di usia ke-75 tahun Kabupaten Ogan Komering Ilir terus membangun dengan sejumlah capaian yang diraih, diantaranya peningkatan Indeks Pembangunan Manusia dari 63,87 pada tahun 2014 naik jadi menjadi 66,96 pada tahun 2019. Disamping itu, angka harapan hidup masyarakat OKI juga bertambah menjadi 68,41 tahun pada tahun 2019, demikian dengan angka stunting turun dari 34,4 % persen pada tahun 2015 menjadi 30.06 pada tahun 2019.